Senin, 30 Mei 2011

Buat Buku Tahunan Pelaut AS Adakan Lelang

JAKARTA – Banyak cara untuk mendapatkan dana membuat buku tahunan. Para pelaut Amerika Serikat (AS) di USS Howard mengadakan sebuah lelang untuk mencari dana pembuatan buku tahunan kru kapal perang tersebut.

Sangat unik melihat apa saja yang mereka lelang saat itu, mulai dari makanan serta keperluan kecil lain. Kemudian jatuh libur satu hari, hingga menginap di salah satu kabin milik kapten kapal.

“Mereka berebut makanan kecil dalam lelang ini,” ungkap pelaut Vidal kepada wartawan okezone, Sabtu (28/5/2011) di Perairan Selat Sunda. Dan lelang pun berlangsung seru, hingga akhirnya seorang pelaut Allison E Derr sukses mendapatkan sekumpulan makanan kecil tersebut.

Disaat panita lelang yang berasal dari kru kapal USS Howard sendiri menawarkan satu hari libur di San Diego, California, AS, para kru pun mulai riuh. Mereka saling menawarkan hingga harga tertinggi.

Pada akhirnya jatah satu hari libur ini berhasil terjual kepada seorang pelaut dengan harga USD 45. Keadaan semakin ramai saat kabin kamar milik kapten kapal USS Howard pun dilelang.

Memang Komandan (setara Letnan Kolonel dalam kepangkatan militer Indonesia) Andree Bergman memiliki dua kabin di kapal tersebut. Salah satu kabin turut dilelang, dengan promosi bahwa banyak kemewahan yang didapat dalam kabin itu.

Lelang pun berjalan. Setiap kru USS Howard tampak bernafsu menawar untuk kabin ini. Mulai dari angka terendah, akhirnya pelaut Crimsson berhasil memenangkan kabin dengan harga USD165. Dirinya bersikeras untuk mendapatkan kamar tersebut.

Tetapi lucunya apa yang didapatkan pelaut muda tersebut tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan oleh panitia lelang. Saat Letkol Bergman menghampiri pemenang lelang kabinnya, dirinya menyatakan, “kamar tersebut tidak terlalu mewah. Tidak ada dvd di dalam kamar tersebut. Tetapi paling tidak, dirimu bisa menikmati shower”.

Meski ditertawai oleh rekan-rekannya, pelaut Chrissman tampak tidak peduli karena dirinya memang menginginkan kabin tersebut. Bila uang tersebut digunakan di Jakarta, tentu dirinya dapat menginap di salah satu hotel mewah di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar