Senin, 30 Mei 2011

Firman Utina Pentingkan Kelangsungan Karir

Firman sedih tidak bisa memperkuat Sriwijaya FC hingga akhir musim.

Laporan Muhammad Alfhat dari Palembang

21 Mei 2011 06:32:00

Rasa sedih menimpa Firman Utina karena dipastikan ia tidak dapat memperkuat Sriwijaya FC hingga akhir musim.

Penyakit hepatitis yang mendera pada pertengahan April lalu, memaksanya untuk beristirahat total selama tiga bulan atau hingga akhir Juli 2011. Sementara, kompetisi liga domestik diperkirakan akan berakhir pada Juni nanti.

Firman diwanti-wanti oleh tim dokter untuk konsentrasi dengan proses penyembuhan karena menyangkut kelangsungan karir sebagai pesepakbola.

"Saya sedih sekali karena tidak dapat memperkuat SFC hingga akhir musim. Apalagi, saat ini SFC berhasil menembus babak 16 besar Piala AFC. Saya diberitahu agar jangan coba-coba untuk melanggar larangan dokter, karena jika sampai organ hati kembali membengkak maka bisa berakibat fatal bagi karir sebagai pesepakbola," ujar pemain asal Manado ini.

Meskipun tidak dapat memperkuat tim, tapi Firman tetap memberikan dukungan moral kepada rekan-rekannya yang akan berlaga menghadapi Chonburi FC di Thailand, 25 Mei nanti.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=505008?area=2l&pos=2&ord=505008"></script>

"Semoga teman-teman bisa bermain baik dan tampil penuh percaya diri menghadapi Chonburi meskipun tampil di kandang mereka," ujar dia.

Firman sempat absen memperkuat Sriwijaya FC karena mendapatkan cedera lutut saat membela Timnas pada ajang Piala AFF, akhir Desember 2011.

Setelah absen merumput kurang lebih selama tiga bulan, Firman akhirnya pulih pada pertengahan April, sehingga diturunkan kembali oleh pelatih Ivan Kolev.

Namun, karena terlalu memporsir tenaga untuk berlatih, akhirnya Firman terkena sakit hepatitis.
  
"Saya tidak boleh melakukan aktivitas apapun yang melelahkan, bahkan jogging tidak diizinkan. Untuk mengatasi bosan, biasanya saya jalan santai saja keliling komplek dekat rumah di Bekasi, Jakarta," ujar mantan pemain Persija ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar