Senin, 30 Mei 2011

Firman Utina Sarankan Semua Pihak "Duduk Bersama"

Komite Normalisasi dinilai kapten timnas Indonesia memiliki kemampuan menyelesaikan kisruh...

Laporan Muhammad Alfhat dari Palembang

22 Mei 2011 22:15:00

Firman Utina, Indonesia (Getty Images)
Kisruh yang melanda PSSI membuat Kapten Timnas Indonesia Firman Utina angkat bicara. Dijumpai dalam acara doa bersama jelang laga melawan Chonburi FC pada ajang AFC Cup, di Palembang, Minggu, Gelandang Sriwijaya FC ini, menitipkan pesan kepada berbagai pihak yang bertikai untuk dapat "duduk bersama" dalam memecahkan permasalahan yang terjadi.

"Sebaiknya mereka yang bertikai dapat duduk bersama dan berpikir dengan kepala dingin demi kepentingan yang lebih besar. Jangan seperti kongres kemarin, semua ingin bicara dan tidak tahu lagi mana yang harus didengar," ujar Firman.

Menurut dia, Komite Normalisasi (KN) memiliki kemampuan untuk menyelesaikan kisruh dalam PSSI, terlebih telah mendapat mandat dari FIFA.

"Dalam KN banyak orang-orang pintar yang lebih paham dan memiliki kemampuan. Sebaiknya, percayakan saja kepada KN untuk menyelesaikannya. Sementara, pihak-pihak lain sudah seharusnya memberikan dukungan kepada KN," ujar dia.

"Karena, siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua sudah selayaknya mendapat dukungan semua pihak. Yang terpenting  memiliki tekad kuat untuk memajukan sepak bola Indonesia," tambah dia.

Firman pun mengharapkan, keadaan ini tidak mempengaruhi para pesepakbola di Indonesia, terutama para pemain usia muda.

"Kita harus optimis menatap masa depan. Biar bagaimanapun yang terpenting dalam sepak bola adalah pemain. Artinya, kita harus menjadi pemimpin disini," ujar dia.

PSSI terancam terkena sanksi FIFA untuk tidak dapat menggikuti dan menggelar pertandingan internasional pasca gagalnya kongres di Jakarta, Jumat (25/5).

"Siapapun tentunya mengharapkan sanksi FIFA tidak diberikan kepada PSSI. Semoga saja dengan doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, KN dapat menyelesaikan permasalahan ini," kata pemain asal Manado ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar