Senin, 30 Mei 2011

Ini Tips Mantan Petinggi JI untuk Hindari NII

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Petinggi Jemaah Islamiyah Natsir Abbas memberikan tips untuk menghindari gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Caranya dengan tidak mudah terpengaruh dan bersikap kritis.

"NII bergerak di kampus-kampus, harus diwaspadai jangan mudah terpengaruh harus kritis, harus sharing," kata mantan anggota NII ini dalam diskusi di gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (6/5).

Menurut Natsir, biasanya gerakan NII menganggap orang lain sebagai kafir. Mereka menyebar bibit permusuhan.

Natsir pun mengingatkan, keturunan mantan pejuang NII tidak bisa dicap sebagai kader NII juga. Semua harus dilihat dari kepribadian seseorang. "Tapi apakah mereka setuju mengkafirkan orang lain, menghalalkan untuk membunuh," tanya dia.

Menurut Natsir, publik harus bisa membedakan ajaran dan kelompok NII yang ada sekarang. Menurutnya, publik tidak boleh asal mengklaim semua anak turunnya masuk NII.

"Jadi jangan semua, seperti contoh anak Pak Kartosuwiryo (pendiri NII), Sarjono tidak melanjutkan itu pesan ayah kalau perjuangan itu keliru," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin disebut sebagai anak Panglima Militer Darul Islam/ NII. PKS pun dikatakan sebagai penjelmaan NII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar