Senin, 30 Mei 2011

IPHI siap jadi perekat ukhuwah Islamiyah

TOBASA – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, menyatakan kesiapan berperan aktif sebagai perekat hubungan sesama umat muslim atau ukhuwah Islamiyah di daerah tersebut.

“IPHI Toba Samosir sebagai wadah silaturahim, menampung aspirasi masyarakat yang peduli terhadap persoalan sosial kemasyarakatan terkait peningkatan ukhuwah Islamiyah,” kata Sekretaris IPHI Toba Samosir, Arief Subairi.

Persatuan atau ukhuwah menjadi penting diperkuat sebagai perekat bagi umat Islam, agar tidak mudah tersulut berbagai persoalan yang berdampak merugikan. Sebab, jika umat Islam bersatu, segala permasalahan akan dapat diselesaikan dengan baik.

Menurut dia, segenap pengurus IPHI Toba Samosir akan senantiasa melakukan silaturahmi berkelanjutan, sehingga organisasi tersebut memberi manfaat besar terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara dalam artian menjadi perekat bagi sesama umat.

“IPHI yang terbentuk di kabupaten Tobasa akan berupaya memberikan hal yang bermanfaat, dengan lebih memperhatikan aspek sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

H Arief, yang juga menjadi Bendahara MUI Toba Samosir menambahkan, cukup banyak peran dan fungsi yang dapat dijalankan atau dikembangkan IPHI, termasuk membantu pemerintah memberikan penerangan kepada masyarakat tentang ibadah haji melalui pelaksanaan bimbingan dan manasik.

Dikatakannya, di pundak para pengurus dan segenap anggota IPHI Tobasa, terpikul beban berat dan sekaligus mulia, untuk menjadikan organisasi tersebut mampu mencapai tujuan dengan tetap eksis dan dibutuhkan masyarakat serta pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar