Senin, 30 Mei 2011

Pemerintah diminta tegas atas NII

Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) akhir prkan lalu, yang juga secara aklamasi memilihnya kembali sebagai Ketua Umum DPP periode 2011-2016.

Dari 30 DPD I, 28 di antaranya secara eksplisit meminta Deding Ishak untuk kembali memimpin, sehingga anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR ini ditetapkan lagi sebagai pemimpin ormas yang didirikan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Karena hampir seluruh DPD menghendaki dirinya dipilih lagi, Deding Ishak yang bergelar doktor ilmu hukum ini akhirnya ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum.

Ia didampingi Wakil Ketua Umum, Hasanuddin Mochdar, Sekjen Gunawan Hidayat dan Bendahara Umum Riyani Sudirman.

Dalam pidatonya, Deding Ishak mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan daerah-daerah, dan berjanji akan lebih mengefektifkan MDI sebagai organisasi dakwah, sebagaimana dikehendaki sejumlah pengurus daerah.

"Pengurus baru tentu akan berikhtiar untuk mencapai hasil yang optimal. Dan sebagai organisasi dakwah, MDI memiliki tugas untuk membina umat Islam dengan karakter atau ciri khas dakwah pembangunan," tegasnya.

Tetapi, menurutnya, agenda utama organisasinya saat ini, ialah, rekonstruksi dan revitalisasi gerakan dakwah yang tercakup dalam Tri Dimensi Dakwah MDI.

"Yaitu 'dakwah diniyyah, dakwah wathoniyah' dan 'dakwah insaniyah'," pungkas Deding Ishak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar