Senin, 30 Mei 2011

DPN MPI Berikan Kain Sarung kepada Siswa Yayasan Tarbiyah Islamiyah Perbaungan

Perbaungan, (Analisa)
Untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2011, Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Pancasila Indonesia ((DPN MPI) melalui Bidang Kaderisasi Drs H Zainal Arifin menyerahkan bantuan 100 kain sarung kepada santri dan santriwati yatim
piatu yang bersekolah di Madrasyah Tarbiyah Islamiyah Kampung Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (3/5) sore.
Penyerahan itu diterima Kepala Madrasyah Hj.Wajha Nasution yang disaksikan Ketua Yayasan Afwan Halim MA dan para dewan guru. Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Camat Perbaungan Drs.Akmal, Sekcam Perbaungan Parmin,Lurah Simpang Tiga Pekan M.Nurdin serta para wartawan.
Drs.Zainal Arifin mengatakan, bantuan itu merupakan program Ketua Umum DPN-MPI Maher Ban Shah yang juga telah dilaksanakan kepada warga di Kota Medan.
Jadi karena mengenang saya pernah menjadi camat di Kecamatan Perbaungan dan juga saat ini masih menjabat sebagai Asisten I Tatapraja Setdakab Serdang Bedagai sehingga saya berfikir alangkah baiknya bila di Kecamatan Perbaungan juga bisa diberikan bantuan kain sarung, kata Zainal.
Mendengar saran itu,kata Zainal Arifin Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Maher Ban Shah yang akrab disapa Kemek seorang pemimpin yang sangat peduli untuk memberikan bantuan kepada orang miskin langsung menanggapinya dan memerintahkan kepada saya untuk melaksanakannya.
Dia menjelaskan pemberian kain sarung itu tidak ada mengandung unsur politis dan ini murni atas kepedulian Ketua Umum DPN MPI. Selain itu DPN MPI juga memprogramkan akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada pesisir pantai Kabupaten Serdang Bedagai seperti di Kecamatan Tanjung Beringin,Pantai Cermin, Bandar Khalifah dan Teluk Mengkudu.
Sebelumnya Camat Perbaungan Drs.Akmal dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sebagai Camat di Perbaungan sangat berbangga hati dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPN MPI Maher Ban Shah yang sangat punya kepedulian untuk memberikan bantuan kain sarung kepada para siswa/siswi di sekolah Yayasan Tarbiyah Islamiyah yang berada di Kampung Tempel ini.
Untuk itu dirinya Akmal menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada DPN MPI yang begitu peduli terhadap penderitaan orang miskin. Mudah mudahan apa yang diperbuat oleh Ketua Umum DPN MPI Bapak Maher Ban Syah mendapat pahala dari Allah SWT.
Pada kesempatan itu Kepala Madrasah Tarbiyah Islamiyah Hj.Najha Nasution didampingi Ketua Yayasan Afwan Halim MA mengatakan sangat berterimakasih kepada DPN MPI yang telah memberikan bantuan sarung kepada para siswa/siswi yang belajar di sekolah ini. Untuk itu, kata Najwa, mereka akan memberikannya kepada para siswa yang tergolong miskin dan yatim piatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar