Senin, 30 Mei 2011

Firman Absen hingga Akhir Musim

PALEMBANG – Harapan pendukung Sriwijaya FC (SFC) segera menyaksikan lagi aksi Firman Utina tampaknya mengecil.Sebab,playmakerelegan milik klub berjuluk Laskar Wong Kito ini diharuskan beristirahat selama tiga bulan.


Jadi,hingga dua bulan ke depan, mantan pemain Persija Jakarta tersebut masih harus menjalani masa pemulihan. Firman sebelumnya harus melakoni jeda selama satu bulan sejak 18 April lalu. Sementara itu,sesuai jadwal Indonesia Super League (ISL) musim ini,kompetisi akan berakhir Juni mendatang.Dengan kondisi seperti ini,maka kemungkinan besar kreator serangan Laskar Wong Kito ini bakal absen hingga akhir musim. Mengetahui situasi tersebut,Firman sangat sedih dengan kenyataan yang menimpanya.Sebab,ayah dua anak ini sebenarnya ingin bisa kembali bermain dan membela SFC di sisa laga ISL.

Selain itu, Firman ingin merasakan atmosfer Piala AFC 2011 bersama SFC,terlebih kini klubnya menembus 16 besar. ”Sebenarnya kalau menurut perintah dokter,saya belum boleh melakukan aktivitas apa pun yang melelahkan.Sebab, kondisi saya dikhawatirkan akan lebih parah.Tapi,saya merasa bosan di rumah saja,”kata Firman. ’’Untuk saat ini,berhubung belum boleh joging,maka saya lebih memilih jalan santai saja keliling kompleks rumah di Bekasi.Tapi,kegiatan ini tentu tak bisa menutupi keinginan untuk kembali main,” kata pemain terbaik Piala AFF 2010 ini. Setelah cedera lututnya seusai membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010 sembuh, Firman diserang penyakit hepatitis B.

Penyakit yang menyerangnya ini membutuhkan istirahat total.Eks pemain Pelita Jaya dan Persita Tangerang ini pun hampir setiap hari diingatkan dokter yang merawatnya untuk selalu jaga kondisi. Firman tak boleh memaksakan diri melakukan kegiatan yang melelahkan. Jika pemain kelahiran 15 Desember 1981 melanggar pantangan itu,risikonya akan membahayakan kariernya di lapangan hijau. ”Saya diberi tahu agar jangan coba-coba untuk melanggar larangan dokter.Jika sampai hati kembali bengkak,akibatnya akan sangat fatal bagi karier saya. Mendengar penjelasan itu,saya jadi kepikiran dan akhirnya mengurungkan niat saya untuk berolahraga,”ungkap pemain asal Manado ini. Kepastian mengenai belum normalnya kondisi Firman dibenarkan oleh Asisten Pelatih SFC Kashartadi.

Menurut pelatih berlisensi A nasional ini,saat liburan kemarin dia sempat mampir dan tinggal sehari di rumah pemain bertinggi 166 cm ini. ’’Kebetulan sebelum ke Palembang saya sempat mampir ke rumah dia (firman).Dari penjelasannya dan dokter yang menangani, sampai saat ini kondisi Firman memang belum pulih 100%,”ungkap Kashartadi. ”Meskipun jika dilihat secara fisik,dia sudah mulai membaik.Firman juga masih dilarang untuk melakukan latihan apa pun dan tetap diminta istirahat total,” tandasnya. ● yopie cipta raharja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar